Persiapan Liburan ke Korea

Persiapan Liburan ke Korea

Tiga Meter – Korea adalah salah satunya negara yang tentu didambakan beberapa orang untuk didatangi pada saat berlibur. Berlibur di Korea pasti bisa menjadi satu pengalaman yang menyenangkan serta mustahil untuk dilupakan. Ditambah lagi untuk beberapa pengagum K-pop, pasti negara ini tentu jadikan obyek wisata yang diimpikan.

Persiapan Liburan ke Korea yang Harus Dilakukan

Akan tetapi, untuk liburan ke luar negeri, tentunya terdapat beberapa perihal yang mesti disiapkan. Termasuk juga untuk pergi ke Korea. Buat kamu yang merencanakan liburan ke Korea, baca beberapa persiapan berlibur ke Korea di bawah ini supaya perjalananmu berbuah manis.

1. Paspor

Sebelum berwisata ke luar negeri, ke mana saja itu, perihal yang mesti disiapkan terlebih dulu ialah paspor. Paspor adalah satu dokumen terpenting dalam soal imigrasi yang mesti dibawa. Untuk bikin paspor pasti ada banyak dokumen dan cost yang mesti dikeluarkan. Semestinya buat persiapan paspor dari jauh-jauh hari, sebab proses pembuatan paspor tidak dapat cepat. Perlu menanti beberapa waktu bahkan juga beberapa minggu.

2. Visa

Sama seperti dengan paspor, untuk liburan ke Korea dibutuhkan visa. Visa adalah satu izin untuk masuk satu negara. Untuk visa, semestinya diurus optimal satu bulan sebelum keberangkatan. Umumnya proses pembuatan visa ini menghabiskan waktu 14 hari kerja. Cost membuat visa ikut berlainan. Untuk visa ke Korea umumnya harga membuatnya Rp 600.000 sampai Rp 800.000. Bila mengatur ke kedutaan besar Korea, harga nya tentu tambah murah. Untuk bikin visa, sediakan semua dokumen yang diperlukan supaya proses cepat di terima.

3. Mata uang

Salah satunya perihal yang sangat terpenting untuk dilihat saat berwisata di luar negeri ialah mata uang. Korea Selatan yang mempunyai mata uang Won tentunya akan tidak terima transaksi dengan mata uang rupiah. Oleh karenanya wisatawan mesti menukar mata uang itu. Penukaran dapat dikerjakan di Money Changer. Akan tetapi bila saat di Korea kehabisan uang Won, wisatawan dapat ambil uang di ATM yang berlogo Indonesia (mastercard, visa, atau cirrus).

4. Tekuni transportasi

Bila wisatawan berwisata sendirian, alias tidak menggunakan layanan agen perjalanan, sebaiknya pelajari skema transportasi sebelum pergi ke Korea. Disana wisatawan dapat bebas memakai transportasi umum yang telah teratur dengan begitu baik. Wisatawan dapat naik subway atau bus. Kenali ikut jalur-jalur subway serta bus, lantas cocokkan dengan tempat wisata yang akan dituju.

5. Buat persiapan fisik

Waktu liburan ke Korea, buat persiapan fisik yang kuat. Semestinya olahraga kecil-kecilan satu bulan sebelum pergi. Maksudnya adalah untuk menguatkan fisik serta menyesuaikan dengan perjalanan panjang yang kelak akan dikerjakan. Saat ada di Korea, wisatawan dituntut untuk banyak-banyak berjalan kaki. Bahkan juga untuk beralih jalan waktu akan naik subway juga jalan kaki dapat sampai 30 sampai 40 menit. Oleh karena itu, janganlah manja waktu liburan. Serta buat persiapan fisik dengan baik sebelum ke Korea.

6. Tekuni musim

Tidak lucu bila pergi ke Korea saat musim dingin, akan tetapi pakaian yang dibawa ialah pakaian musim panas. Itu namanya bunuh diri. Oleh karena itu, tekuni dulu musim serta periode waktu musim itu. Cocokkan dengan agenda keberangkatan wisata kamu ke Korea untuk menyiapkan semua kepentingan serta baju yang pas.

Musim dingin: Desember – Februari
Musim semi: Maret – Mei
Musim panas: Juni – Agustus
Musim gugur: September – November

7. Info makanan halal

Di Korea yang sebagian besar beragama non-muslim, pasti akan begitu sulit temukan makanan halal. Oleh karenanya, buat persiapan diri dengan resiko yang akan didapati di Korea, terpenting dalam permasalahan makanan halal. Semestinya mencari info dahulu tentang tempat makan yang menyiapkan makanan halal. Perihal ini akan begitu menolong saat perjalanan.

8. Persiapan camilan

Untuk wisatawan yang senang cemilan, semestinya bawa serta cemilan dari Indonesia saja, sebab harga cemilan di Korea untuk type yang serupa dengan cemilan di Indonesia harga nya dapat sampai 5 kali lipat. Diluar itu, cemilan di Korea ikut umumnya tidak halal.

9. Persiapan obat-obatan

Sebelum liburan ke Korea, tetap buat persiapan obat-obatan yang cukuplah, sebab kita tidak pernah tahu apa keadaan cuaca di Korea pas untuk badan kita. Ditambah lagi bila hadir pada saat musim dingin yang suhu udaranya begitu dingin. Untuk menangani itu, tetap buat persiapan obat-obatan untuk perjalanan.

10. Persiapan asuransi

Bila diperlukan, wisatawan yang ingin berwisata ke Korea bahkan juga dapat mengatur asuransi wisata. Banyak backpacker yang membekali diri dengan asuransi saat berwisata ke luar negeri, termasuk juga Korea Selatan.

11. Persiapan ticket pesawat

Cari ticket pesawat murah. Semestinya pesan ticket pesawat dari jauh-jauh hari. Janganlah sangat mendadak dalam mencari ticket pesawat. Tidak hanya resiko kehabisan kursi, resiko harga ikut tambah mahal.

12. Persiapan penginapan

Sesudah pastikan agenda keberangkatan dari ticket pesawat yang telah didapat, berusahalah memperoleh penginapan. Mencari penginapan dari jauh-jauh hari supaya tidak kehabisan penginapan. Ditambah lagi bila kamu bertandang waktu musim ramai berlibur.

13. Persiapan itinerary

Buat itinerary atau agenda perjalanan dengan komplet. Sedapat mungkin, catat ikut arah wisata yang akan didatangi pada itinerary. Janganlah meremehkan itinerary, sebab itinerary akan begitu menolong kesuksesan satu wisata.

14. Daftar barang bawaan

Sebelum packing, buat rincian barang bawaan tang harus dibawa. Perihal ini akan menolong mengingat barang bawaan waktu pergi serta sebelum pulang, supaya tidak ada benda yang ketinggalan.

15. Perkiraan biaya berlibur

Sebelum pergi, perkiraan ikut biaya berlibur. Perkiraan biaya berlibur itu dapat didapat dari itinerary yang telah dibikin.

16. Buat persiapan makanan instant

Sebab harga makanan di Korea mahal serta susah sekali mencari makanan halal, sebaiknya wisatawan membawa makanan sendiri dari Indonesia. Bila perlu, bawa makanan yang instant atau gampang dikonsumsi dengan tiada pemrosesan yang lama. Contohnya abon, nuget, sarden kaleng, bakso, dan lain-lain.

17. Persiapan internet

Di Korea memang benar ada sangat banyak wifi yang dapat dibuka dengan gratis. Akan tetapi nyatanya, kecepatan wifi gratis itu tidak dapat dihandalkan. Untuk penuhi keperluan internet saat berwisata di Korea, buat persiapan internet itu. Wisatawan dapat menyewa wifi portable, atau juga bisa dengan beli sim card baru.

18. Mencari voucher potongan harga

Tidak ada kelirunya berupaya untuk mencari voucher potongan harga masuk obyek wisata sebelum pergi ke Korea. Sekarang ini bahkan juga terdapat beberapa voucher wisata virtual yang dapat memberi potongan harga masuk obyek wisata. Walaupun umumnya voucher potongan harga cuma dapat mengirit Rp 20.000 saja, akan tetapi hal tersebut juga bakal begitu menolong mendesak biaya wisata.

19. Unduh aplikasi yang diperlukan

Terdapat beberapa aplikasi yang dapat didownload untuk mempermudah wisatawan mengetahui Korea. Contohnya aplikasi yang tunjukkan jalur-jalur subway di Korea, aplikasi translator bahasa, serta aplikasi yang lain. Perihal ini mungkin seringkali dilupakan beberapa orang, walau sebenarnya aplikasi seperti itu akan begitu menolong.

20. Packing

Persiapan paling akhir ialah packing. Kemas barang bawaan serapi serta sehemat mungkin. Jangan pernah ada barang yang ketinggalan, sebab melakukan Travel Korea tidak dapat dikerjakan dengan baik bila ada barang yang ketinggalan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s